Teman lama-kah?

Ada chatt wa masuk dari nomor ga dikenal :

“apa kabar mpok?”  (“Mpok” panggilan mbak dengan bahasa betawi)
“maaf, ini siapa?”
“siapa lagi temen lo yang manggil lo ‘mpok, selain gue”  

Hhmmm ini kayaknya si Koo Ping Hoo, Cina Jatinegara yang logatnya betawi kental. Beberapa waktu lalu dia ganti nomor, dan nomor yang lama sudah saya delete, jadi saya mengira ini Koo Ping Hoo pake nomor lama yang sudah saya delete.

Ya udahh saya terusin deh obrolan chattnya, toh saya lagi ga sibuk.

“iye, kenape?, kalo mau main tebak-tebakan lyric lagu ‘ntar ye, gue lagi males google”

Nah loh keceplosan deh nyebut google. Saya selalu menjawab dengan benar tebak-tebakan lyric lagu-nya, bukan karena saya selalu tau (buseet dah.. siapa juga yg masih 100% inget lyric lagu 80an), tapi saya main curang, search mbah google, dan kayaknya dia ga tau saya curang… wkwkwkw.. ketawa gaya pak Sait (tonirozim).

Sahabat saya ini dari jaman saya kuliah, meskipun dari sejak lulus dulu baru ketemu lagi satu kali saat reunian sekitar 3 tahun lalu, tapi dalam kurun waktu lulus kuliah sampe sekarang, ini anak yang paling lumayan rajin kontak meskipun kadang-kadang ngilang bisa sampe tahunan, entah kemana (dan saya juga ga nyari). Tiba-tiba muncul aja sambil kirim tex lyric lagu, sebaris doank, dan saya disuruh nebak! 
Hahahah… gokils emang.

Dulu saat kuliah, saya dan si Koo Ping Hoo ini  ga pernah ngebahas pelajaran, ngebahasnya kira-kira kayak gini :
Robert plan suaranya 8 oktaf, lo tau ga?
Angus young  masih di AC/DC ga ?

“kenape lo, mau gantiin gitaris AC/DC!”

Wkwkwk.. ga mutu banget pembicaraannya, tapi lumayan, ngilangin ngantuk di kelas saat itu.
Itu alasannya dia kadang-kadang chatt saya dengan tebak lyric lagu, mungkin itu caranya dia kirim kabar.
Tapi kali ini Koo Ping Hoo chatt tidak kasih tebakan lyric lagu, tapi ada hal lain yang dia sampaikan, yang bikin saya mikir lagi “benar kah ini Koo Ping Hoo ?”

Chatt nya :
“mpok, lo mau/bersedia/rela tolongin gue ga?”
“tergantung lo minta tolongnya apa, emang lo minta tolong apa?”
“gue beli barang online, tapi karena rumah gue masuk-masuk gang, jadi akan kesulitan kurirnya nanti kirim barang. Lo mau ga, bayarin online, trus barangnya dikirim ke alamat lo, nanti gue ambil pake kurir?’

saya : “NGGAK!”

WADUHHHHHH… sereeeemmmm Ini pasti bukan Koo Ping Hoo
Gimana kalo barangnya ternyata barang terlarang?
Kalau barang itu aman sampe tujuan, orang tersebut (yang semula saya pikir Koo Ping Hoo) bisa aman suruh orang ambil ke alamat saya.
Trus kalau barang tersebut terlacak barang terlarang, dan bukti diatas kertas : yang beli saya, dikirim ke alamat saya... SAYA GEMANAAAA?

Ini pasti bukan Koo Ping Hoo! BUKAN BUKAN BUKAN!!
Saya juga sih sotoy main yakin duluan dia teman saya.
Sebenernya bisa saja saya telpon langsung ke nomor tersebut, untuk mastiin bener ga itu suara teman saya. Tapi males ah, saya yakin ini bukan dia!  saya lebih baik mundur dari masalah! BLOCK!

Lain waktu saya akan pastikan telpon ke Koo Ping Hoo ke nomor dia yang sebenarnya, yg sudah di save di HP saya.

Sekian laporan saya hari ini.
Selamat hari Rabu




Komentar