Wednesday, November 2, 2016

Main di Blog dapat US$




Siapa yang ga pengen, main sosmed dapat Dollar?
“Saya juga mau-lah”
Tapi siapa yang ngasih?
“mbah GOOGLE donk!”

Sebelum Blogspot seterkenal sekarang, bahkan sebelum Facebook lahir, dulu ada media social yang namanya Multiply. Saya main disitu, aktif nulis di blog-nya dan bisa simpen MP3 dengan kapasitas lumayan gede, sampe akhirnya Multiply tutup dan dengan demikian account saya di Multiply pun tutup.

Saya lirik INSTAGRAM, oh NO! itu bukan gue banget! secara saya bukan type yang rajin mamerin photo, dan memang  ga ada yang patut dari saya untuk dipamerin.

FACEBOOK , OK lah, untuk mengikat tali silaturahmi teman-teman sekolah dan kuliah, juga teman-teman lama yang ada dihati.
Sesekali posting photo OK lah untuk kasih tau ke teman-temen “Hai.. saya baik-baik saja”

KASKUS ? Yup, suka! Saya punya account di Kaskus Jual Beli

KOMPASIANA.  Pernah punya account di Kompasiana, beberapa tulisan saya pernah juga masuk kategori terpopuler di rubrik Gaya Hidup/Humaniora. Kompasiana bagus, tapi saya inactive account, saat itu saya merasa nggak sreg aja.  Saya ga merasa itu ‘rumah’  karena siapa saja bisa nylonong masuk ‘rumah’ saya tanpa salamlekum dan bebas comment saenak dengkule, entah bener entah salah comment mereka asal njeblak aja dulu bahkan ada yang sampe berantem-berantem gara-gara hal yang nggak penting.
(FYI, Kompasiana merelease artikel setelah melalui proses filter mereka, dan isi artikel menjadi tanggung jawab penulis).
Comment2 yang masuk menjadi resiko masing-masing.
Saya baik-baik aja disitu teman-teman saya juga baik-baik disitu, saya inactive karena nggak sreg aja.

Saya bikin blog di Blogspot ini awalnya untuk mendokumentasikan tulisan-tulisan saya dan mencatat kegiatan imigrasi suami saya, maksudnya untuk bisa dilihat lagi saatnya diperlukan.
Tak disangka, tanggapannya rrruarbiasa dari pembaca.
Seneng banget, artikel saya bermanfaat buat orang lain.
Melihat begitu bagusnya tanggapan pembaca pada blog saya, lalu mengapa tidak saya manfaatkan untuk mendapatkan Dollar melalui Google Adsense?

Google Adsense adalah sebuah program pemasangan iklan oleh Google di blogspot dan Youtube,  merupakan cara tercepat  dan mudah untuk menghasilkan uang dari internet. Kita ga usah kerja keras pergi pagi pulang malem, tapi cukup kerja cerdas didepan computer, bikin tulisan menarik untuk di posting di blog, tuangkan semua yang ada dikepala, menggunakan hati, karena biasanya tulisan yang dibuat dengan hati, lebih nyampe ke pembaca.

Apa syarat-sayarat agar permohonan Adsense kita bisa di setujui oleh Google?

Punya blog aktif. Di beberapa negara, termasuk China dan India diwajibkan blog sudah aktif selama setidaknya enam bulan. Saya sendiri baru tau ada Adsense ini setelah 2 tahun punya blog (agak ketinggalan zaman emang), setelah pengunjung blog saya rata-rata 80an pengunjung per hari, kemudian saya daftar dan Alhamdulilah langsung disetujui.
Seneeeeenggg…  (ya jelas donk mengingat banyak yang harus apply lebih dari sekali untuk mendapat persetujuan Google ini)

Usia minimum 18 tahun

Blog harus memenuhi persyaratan kelayakan tertentu

Setelah permohonan AdSense disetujui, maka ikuti petunjuk-petunjuk di situs Adsense untuk penempatan iklan di blog. Kemudian iklan akan sudah muncul di webpage kita.
Untuk pengembangan cara penempatan iklan yang lebih bagus lagi, mudah dicari by google, banyak tutorial mengenai hal tersebut.

Bagaimana caranya Dollar mengalir ke kantong kita ?
Setiap klik pada iklan di blog saya maka Google berikan komisi untuk saya. Jumlah dan rinciannya ada di account AdSense kita.

Sekian curhatan saya hari ini.
Doakan saya cepat kaya
Hahahahah candaaaaa…

No comments:

Post a Comment