Tuesday, August 16, 2016

Mangga santet!

Beberapa waktu lalu, pagi-pagi banget, saya nemuin buah mangga di pintu masuk pager rumah. Mangga ranum, tergeletak tepat dibalik pager, seperti  ada yang sengaja naro disitu.

Perasaan disebrang rumah hanya ada pohon jambu klutuk merah, … apa mungkin pohon jambu jaman sekarang bisa berbuah mangga?

Saya celingukan keluar pager, ga ada orang.

Langkah pertama, saya poto, lalu share ke teman-teman di group, minta pendapat.
Group langsung heboh, commentnya macem-macem, ada yang bilang :

“Kirim ke gue kalo sekilo”
“Jatoh dari pohon 'kali?”
“Mungkin punya tukang buah keliling, jatoh”

Mana mungkin sih pagi buta begitu ada yang dagang keliling?

Yang paling extreme dan paling saya denger pendapatnya, yang kayak gini :

“Jangan diambil, hati-hati!, barangkali santet kiriman!
“Bakar aja, nanti Lu kena guna-guna”

Nah Lo, bikin takut.
Gimana kalo ternyata beneran ada yang mau nyantet gue? Salah gue ape?

Saya melanjutkan aktifitas pagi hari, sambil sebentar-sebentar ngintip dari jendela, barangkali itu mangga sudah berubah jadi pangeran (Charles.. hahaha).

Seperti biasa, jam 7:30 saya siap-siap kekantor.
Supir yang sudah nungguin kliatan seneng banget lihat saya keluar rumah. 
Aneh!

"Bu, pinjam sapu bu”
“Buat apa?”
“Buat nyolok mangga tuh pada mateng di pu'un"

Muka saya langsung kuning hijau, malu sama mangga yang masih ngegeletak di pintu pager. Sudah nuduh yang nggak-nggak.

“Tuh ada satu lagi didalem”  Kata saya kepada supir, sambil nunjuk ke arah mangga (yang tergeletak tak berdaya karena difitnah abis-abisan.. hahaha).

“Nggak ah bu, itu ada bekas cakar musang-nya”

Rupanya ada pohon mangga di balik pohon jambu klutuk. Letaknya rapet, karena kebun itu memang kosong, jambu dan mangga tumbuh liar ga ada yg nanem dan ga ada yang ngerawat.

Settt dahh.. kuper bangett gue, tinggal disini bertaon-taon ga tau ada pohon mangga di depan rumah.

No comments:

Post a Comment