Wednesday, July 18, 2012

BAJAY pasti berlalu


Pernah nggak diusir sama tukang bajay ? 
Disuruh turun dengan kasar ?
Gue pernah! Kupret banget tuh tukang bajay.
Padahal gue naek bajay nggak nawar, karena gue sudah tau tariff nya, kalaupun si abang bajay minta lebih, palingan beberapa rebu aja, nggak lebih dari goceng. Masa gue tega sih nawar serebu duarebu?  Kasian kan si abang ditungguin anak bini pulang bawa duit .

Ceritanya ini waktu PILKADAL  DKI 11 Juli 2012 kemaren, gue ke rumah bokap-nyokap. Karena jarak deket, ya naek bajay.
Baru juga naek, udah banyak masalah. Namanya dikampung,  banyak jalan ditutup buat diriin tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS).   
Si Abang bajaynya kesel, lalu :

“Ditutup Mpok jalannya, nggak bisa lewat”

“Lewat kampung sebelah aja bang,  gang Subur, kagak ade TPS disitu”

Gang Subur pan udeh kosong ga ada penduduknya, sebelon krismon udah pada digusurin ama Tomi, katanya mau dibuat Mall, tapi sampe sekarang kosong aja tuh, malah dibuat sarang jual beli narkoba.

“Emang Mpok mau bayar berapa nyuruh saya muter?”

Makdikipe, ketus banget nih tukang bajay

“Ya oloh bang, ga muter, cuman keluar lagi dikit dari jalan ini, trus masuk ke gang subur. Ya udeh saya tambahin lima rebu, jadi lima belas rebu ya”

“Nggak. Mpok turun aja disini”

Kesel banget gue diusir nggak sopan kayak gitu. Bilang aje baik-baik, kalo emang males narik bajay, nggak usah ketus gitu.

“Mpok bayar sepuluh rebu”

“HAH??? Yang bener aje bang, baru juga naro' pantat!, lima rebu juga udeh kebagusan”

Gue turun sambil ngasihin duit lima rebu ke tukang bajay sambil gue bilang :

“Semoga rejeki abang abis ini banyak, amiinnn”

Tau ga die nyaut dengan nada ngeselin :

“Rejeki  saya Tuhan yang ngatur, BUKAN MPOK” sambil ngelempar itu duit gocengan keluar pintu bajay.

GILAAAAAAAAAAAAAAAA!!! gw baik-baik bilang, gue susah payah nahan marah, eh dijawabin kayak gitu yang bikin gue jadi beneran marah.
Ada ya ternyata orang susah nolak rejeki? Tadinya doa gue bagus berganti jadi sumpah serapah. Yang tadinya gue rela-rela aja ngelebihin beberapa rebu, jadi nggak sudi seperakpun.

“Gue sumpahin LU ga dapet penumpang sampe malem!”

Sue’ banget tuh bini tukang bajay, punya laki kayak gitu, harusnya dapet rejeki, gagal cuma gara-gara kelakuan laki model gitu, orang susah sombong (hihihihi).

No comments:

Post a Comment